Informasi terkini dan seputar handphone android, tips trik, review dan berita berita teknologi android saat ini

Cara Mempercepat Koneksi Internet di HP Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet di HP Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet di HP Android - Bila koneksi internet di ponsel Android Anda lelet, maka akan sangat membuat pusing karena aplikasi Facebook, Twitter ataupun Foursquare akan sangat lelet untuk loading, ataupun Anda akan menunggu lama untuk sekedar mendownload sebuah game atau aplikasi di Google Play Store. Berikut Langkah Meningkatkan Koneksi Internet Ponsel Android :


Langkah Pertama :
Langkah pertama untuk mempercepat koneksi internet hp android anda, pilihlah operator yang memiliki jaringan 3G di daerah Anda. Dengan adanya koneksi 3G, maka koneksi internet pada ponsel Android akan lebih cepat dibandingkan jika Anda hanya menggunakan operator yang masih EDGE! Bila Ternyata di daerah Anda terdapat operator yang sudah 3G, langkah berikutnya pilihlah operator yang paling stabil sinyalnya, tidak naik turun sehingga nantinyakoneksi internet di Android Anda akan cepat dan stabil.

Langkah  Kedua :
Bila Anda berada pada jangkauan Wifi, usahakan sebisa mungkin pergunakanlah koneksi Wifi dibandingkan 3G atau EDGE. Bila di rumah Anda ada koneksi Speedy yang dipakai pada Laptop, sebaiknya anda membeli sebuah pemancar Wifi, sehingga nantinya ponsel Android bisa sharing koneksi internet dari Speedy tersebut.

Langkah Ketiga : 
Instal aplikasi untuk mempercepat koneksi internet di Android. Aplikasi seperti Speed Up Internet atau Internet Booster for Android yang akan membantu Anda untuk lebih mempercepat koneksi internet.

Langkah Keempat :
lakukan secara rutin untuk mengclear cache di browser Anda baik itu di Dolphin Browser atau di browser bawaan ponsel Android Anda. Selain itu pastikan Anda untuk selalu mengclose atau menutup aplikasi yang tidak dipakai, apalagi aplikasi Online. Install aplikasi AdFree untuk mencegah iklan muncul di aplikasi. Seperti kita ketahui, saat menjalankan sebuah aplikasi gratis di Android, kadang selalu muncul iklan.

Langkah Kelima :
Bila Anda senang browsing (mengakses internet), sebaiknya Anda menggunakan browser seperti Opera Mini, dimana aplikasi Opera Mini ini dapat lebih mempercepat proses loading sebuah halaman web, karena adanya sistem kompresi

Demikian ulasan dari kami tentang Cara Mempercepat Koneksi Internet di HP Android. Semoga dapat membantu anda dan terima kasih atas kunjungannya.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 12:06 PM and have