Informasi terkini dan seputar handphone android, tips trik, review dan berita berita teknologi android saat ini

Cara agar Baterai Smartphone Android tidak Boros

Cara agar Baterai Smartphone Android tidak Boros

Cara agar Baterai Smartphone Android tidak Boros - Salah satu kelemahan smartphone salah satunya adalah daya tahan baterai yang cukup pendek. Meski sebenarnya permasalahan bukan terletak pada baterainya. Nah untuk menyiasati borosnya baterai smartphone android sobat, berikut ini saya akan memberikan beberapa tips menghemat Baterai Android Jika masalah belum teratasi, sepertinya Anda harus segera membeli baterai baru.


1.Redupkan Layar

Set brightness layar anda menjadi yang paling minim. Layar yang cerah membutuhkan daya baterai lebih banyak. Jangan khawatir karena ponsel Android masa kini walaupun dengan layar di set yang paling redup sekalipun masih dapat terbaca dengan jelas. Namun ini tidak berlaku jika anda berada di terik matahari, karena pantulan sinar matahari membuat silau sehingga layar hampir tidak dapat terbaca.

2. Task Manager

Gunakan aplikasi task manager baik bawaan andorid maupun aplikasi third party seperti systempanel yang dapat di download di android market. Task manager berguna untuk mematikan aplikasi yang tidak dibutuhkan oleh system. Seperti game, browser, atu aplikasi lainnya yang tidak sedang anda pakai

3. Matikan Aplikasi yang Tidak Perlu

Kadangkala salah satu penyebab cepat habisnya baterai ponsel kita adalah banyaknya background application (aplikasi yang berjalan di latar belakang) yang masih berjalan. Background application ini biasanya selalu melakukan update, bahkan tanpa kita sadari. Oleh karena itu dengan menghapus beberapa aplikasi, selain membuat ponsel kita semakin lega juga bisa menghemat daya tahan baterai.

4. Matikan Koneksi Internet ( Mobile Network )

Apabila anda sedang tidak membutuhkan koneksi internet, maka sebaiknya anda mematikan koneksi internet anda. Ini bertujuan agar baterai si hijau tidak boros. Kadangkala walaupun anda tidak sedang melakukan surfing di internet, beberapa aplikasi tetap melakukan koneksi untuk melakukan update, sinkornisasi, dan sebagainya. Untuk itu disarankan setiap anda selesai menjelajah dunia maya, matikan paket data anda.

5. Wallpaper

Minimalisir penggunaan live wallpaper yan telah terkenal menguras daya batrei. Gunakan Standrat wallpaper gambar, bahkana ada yang mengusulkan untuk menggunakan walpaper berupa pattern dengan warna gelap ataupun keabu-abuan.

6. Menggunakan Aplikasi Baterai Manager

Aplikasi ini banyak sekali terdapat di Google Play Store. Anda hanya perlu mengunduhnya di ponsel anda. Ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Biasanya aplikasi seperti ini bertujuan untuk mengatur penggunaan baterai ponsel anda. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa anda pakai sebagai salah satu alternatif penghemat baterai.

7. Mematikan Fitur Automatic Update

Sebenarnya fitur ini berguna untuk memantau aplikasi anda. Jika ada versi yang terbaru, maka secara otomatis ponsel anda akan mengunduhnya dan melakukan update. Namun sisi minus dari fitur ini adalah penggunaan daya yang besar. Untuk itu anda bisa mematikan fitur ini dan melakukan update secara manual.

Itulah beberapa tips atau cara agar baterai smartphone android milik anda tidak boros. Semoga tips ini bisa bermanfaat, terimakasih. dan baca juga 4 aplikasi gratis penghemat baterai android



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 9:26 AM and have