Informasi terkini dan seputar handphone android, tips trik, review dan berita berita teknologi android saat ini

Cara Mudah Sembunyikan File di Hp Android

Cara Mudah Sembunyikan File di Hp Android

Cara Mudah Sembunyikan File di Hp Android - Setiap manusi hidup dengan membawa rahasia masing – masing. Biasanya rahasia tersebut adalah salah satu hal yang sangat pribadi bagi diri kita sehingga kita tidak ingin ada satu orangpun yang mengetahuinya. Hal – hal pribadi tidak hanya berbentuk seperti kejadian saja, tetapi beberapa file juga dapat di katakn pribadi seperti file kerjaan, atau beberapa foto yang rahasia.


Pada ponsel Android juga terdapat beberapa aplikasi yang dapat di gunakan untuk menyembunyikan file di android seperti Adao file manager. Aplikasi ini tidak hanya berfungsi untuk menyembunyikan file saja, tetapi aplikasi ini juga dapat di fungsikan sebagai file manager seperti namanya, serta sebagai task manager. Jika anda ingin menyembunyikan file menggunakan adao file manager, anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut.
  1. Download dan instal Adao file manager.
  2. Setelah di install langkah slanjutnya buka aplikasi Adao file manager.
  3. Setelah membuka Adao file manager langkah selanjutnya adalah telusuri tempat anda meletakan file yang ingin anda sembunyikan.
  4. Pilih data atau file yang ingin anda sembunyikan dengan cara menekan file tersebut sampai keluar menu pilihan dan geser keatas sehingga menu pilihan Hide file terlihat.
  5. Setelah Menu Hide file terlihat langkah selanjutnya yang anda lakukan adalah pilih menu hide file hingga file yang anda sembunyikan tidak terlihat lagi di aplikasi Adao File Manager

Jika anda ingin menampilkan kembai file yang sudah anda sembunyikan anda dapat mengikuti langkah – langkah berikut
  1. Tutup aplikasi Adao file manager atau back dengan cara memilih tombol kembali.
  2. Setelah itu akan terdapat menu kemudian pilihan geser keatas sehingga tulisan hidden files akan terlihat.
  3. pilih tombol atau tulisan Hidden files saat pertama kali menggunakan aplikasi ini kita di berikan pilihan untuk membuat password sendiri, masukan password yang akan dibuat.
  4. Setelah password dibuat dan sudah masuk ke Hidden files maka file-file yang anda sembunyikan akan berada disana, klik file yang ingin di tampilkan.
  5. Selesai, dan selamat mencoba, jika gagal ulangilah langkah-langkah di atas.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 11:06 AM and have