Informasi terkini dan seputar handphone android, tips trik, review dan berita berita teknologi android saat ini

Aplikasi Penghemat Baterai Gratis di Gadget Android

Aplikasi Penghemat Baterai Gratis di Gadget Android

Aplikasi Penghemat Baterai Gratis di Gadget Android - Jika Anda merupakan salah satu pengguna ponsel Android, pasti terkadang merasa jengkel pada saat ingin menggunakan ponsel Anda di waktu darurat seperti ingin menelepon, namun baterainya sudah tinggal sedikit atau malah sudah habis


Keawetan baterai menjadi isu penting dalam penggunaan smartphone, termasuk Android. Smartphone canggih menjadi kurang mantap jika baterainya cepat habis. Dengan kapasitas yang bertambah besar, baterai di sebagian besar ponsel Android sekarang memang lebih awet dibanding generasi terdahulu.

Ada beberapa aplikasi yang berfungsi untuk membuat baterai ponsel Anda menjadi lebih tahan lama. Berikut adalah aplikasi penghemat baterai Android yang bisa Anda coba.

1. Juice Defender

Juice Defender ini mungkin aplikasi penghemat baterai Android yang paling terkenal dan paling banyak diunduh oleh para pengguna Android. Aplikasi ini hadir dalam tiga versi, yaitu versi Free alias gratis, versi Plus, serta versi Ultimate. Untuk versi Plus, Anda diharuskan untuk membayar aplikasinya sebesar USD 1,99, sementara untuk versi Ultimate, Anda diharuskan untuk membayar sebesar USD 4,99.Untuk versi berbayar, tentunya akan dilengkapi dengan fitur tambahan yang tidak terdapat pada versi gratisnya.

2. Battery Defender

Aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis melalui Google Play. Meskipun gratis, namun fiturnya tidak bisa dianggap remeh. Bahkan fitur tersebut diklaim lebih akurat dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya. Aplikasi ini bisa mengatur penggunaan GPS, Wi-Fi, Bluetooth, atau mobile data, sehingga tidak boros baterai. Anda juga bisa menggunakan fitur ѕіlеnt sleeping, yang berguna untuk mematikan fitur Wi-Fi serta mobile data pada malam hari dan pada jam yang telah Anda atur sebelumnya.

3. Gο  Potential Master Battery Saver

Aplikasi ini cukup mudah meggunakannya. Anda cukup menyentuh satu tombol saja untuk memulai proses penghematan baterai ponsel Anda. Aplikasi ini juga memiliki kemampuan mendeteksi aplikasi apa yang paling boros penggunaan baterainya serta menonaktifkan aplikasi yang boros baterai tersebut. Gο Potential tersedia dalam dua versi, yaitu versi gratis dan versi berbayar. Untuk versi berbayar, Anda diharuskan membayar sebesar USD USD 4,99.

4. Autorun Manager

Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mematikan sesaat aplikasi yang dianggap boros baterai dan tidak penting ketika ponsel dinyalakan dan kembali mengaktifkannya setelah ponsel menyala. Aplikasi ini juga sama seperti aplikasi lainnya, yaitu memiliki dua versi, yang tidak lain adalah versi Basic dan versi Pro, yang bisa Anda beli dengan harga USD 3,99



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 10:55 AM and have